mari berbagi..

berbagi..
meski tak banyak..
tetap saja berarti..

Selasa, 10 Mei 2011

membuang jenuh...

Pernahkah Anda merasa jenuh dengan hidup Anda? Atau merasa bosan dengan keseharian dan rutinitas yang itu-itu saja?
Orang yang hidup ‘mengekang’ diri dengan satu model kehidupan saja sudah barang tentu akan mudah merasa jenuh dalam hidupnya. Hal ini terjadi karena jiwa manusia pada dasarnya memang mudah jenuh atau bosan. 
Sudah tabiat menusia bahwa mereka tidak senang berada dalam keadaan yang selalu sama. Oleh karena itu Allah SWT selalu menciptakan segala hal di dunia ini dalam berbagai rupa, warna dan keadaan agar kita bisa menikmati perbedaan-perbedaan itu sehingga tidak cepat merasa jenuh. Maka sudah sepantasnyalah jika kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT.
Ada banyak cara untuk mengusir kejenuhan dari hidup kita. Banyak kok cara sederhana dan murah untuk membuang jenuh.

Jalan-jalan di pagi hari contohnya. Jalan-jalan dalam arti sesungguhnya. Boleh hanya dengan jalan kaki, boleh juga dengan bersepeda. Anda bisa menyusuri jalan setapak, naik bukit, melewati areal persawahan, menyusuri pantai dan sebagainya.
Menghirup udara pagi yang masih murni dari kontaminasi asap dan debu. Menyusuri jejak-jejak kabut pagi yang menyegarkan. Atau sekedar menyaksikan burung-burung yang berbondong-bondong menyambut hangatnya mentari pagi.
Cara sederhana dimana kita bisa sejenak melupakan ruwetnya hidup. Mengisi rongga paru-paru kita dengan udara yang lebih bersih. Atau sekedar memompa keteraturan jantung kita yang seminggu lalu terlalu lelah mengikuti ritme hidup yang sering fluktuatif dan tak tentu.
Kita bisa melakukannnya bersama keluarga, anak istri, saudara atau teman-teman kantor kita. Sehat dan menyenangkan bukan?
Dan Anda bisa membuang jenuh dengan cara-cara sederhana lainnya. Anda hanya perlu membulatkan tekad. Menyisihkan waktu yang kadang teramat mahal buat Anda. Dan sedikit keberanian tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar